Beranda · Otomotif · Selebritis · Sport

Pages

Ini 7 Perbedaan Ronaldo dan Messi Terhadap Fans. Siapa yang terbaik ?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, banyak sekali perbincangan di luar sana tentang atlet sepak bola dunia ini. Mari kita ungkap bersama perbandingan kehebatan mereka berdua di Ini 7 Perbedaan Ronaldo dan Messi Terhadap Fans. Siapa yang terbaik ?

perbedeaan pemain sepak bola cristiano ronaldo dan lionel messi
Messi vs Ronaldo
KampungLiputan- Perbincangan tentang skill, sikap mereka berdua di lapangan maupun di luar lapangan sering sekali terjadi hingga membuat perdebatan para penggemar sepak bola dunia terutama para fans dari pihak Messi maupun Ronaldo. Seakan-akan mereka berdua bukan sebagai atlet sepak bola, melainkan malah menjadi Selebritis di luar sana.
Salah satu pemain sepak bola dunia pun juga ikut berkomentar tentang Perbedaan Ronaldo dan Messi Terhadap Fans. Bek Juventus Giorgio Chiellini mengungkapkan perbedaan metodenya dalam menghadapi Ronaldo maupun Messi.
"Jangan biarkan dia (Ronaldo) sendirian dan jangan biarkan dia menendang ke arah gawang dengan kaki kanannya." Ungkap Chiellini.
"Sementara untuk Messi anda harus berdoa."

Perbedaan Cristiano Ronaldo VS Lionel Messi di dalam maupun luar lapangan

1. Dari skills pemain

Cristiano Ronaldo

  • Hanya sedikit pebola yang memliki teknik khusus dalam urusan berlari termasuk Cr7 dan skill olah bola yang sama seperti dirinya dan nyaris tiada duanya. Saat bola di lambungkan ke depan demi counter-attack Cr7 hampir memenangkannya dengan berlari cepat seperti motor Valentino Rossi
Lionel Messi

  • Lionel messi menjadi momok mematikan dari club Barcelona yang berasal dari negara Argentina. Seorang bek yang berhadapan langsung dirinya sulit untuk menghadapinya, tetapi bek yang teliti banyak yang sudah mengetahui bagaiman caranya menghentikan Messi.
2. Dari mengolah bola (Dribbling)

Cristiano Ronaldo

  • Ketika ia masuk ke dalam clum MU dan Sporting Lisben ia pernah menjadi pemain dengan freestyle skill dribbling terbaik dunia. Skill tersebut di jadikan teknik khusus untuk mengelabuhi pemain lawan, namun semakin kesini justru skill tersebut sudah jarang di gunakan, sangat di sia-siakan yaa. Seperti la liga sekillnya tak lebih dari Gareth Balle. Di musim ini ia melakukan 1,5 driblling per game.
Lionel Messi

  • Beda lagi dengan pemain mungil Lionel Messi yang juga termasuk dalam kategori Skill dribbling terbaik dunia. Bola yang ia kendalikan seperti nurut kepadanya, mau di belok kanan tikung kiri berputar-putar masih saja lengket di kakinya. Di musim ini ia melakukan 4,6 Dribbling per game. 



3. Tendangan Bebas

Cristiano Ronaldo 

  • Jarang sekali pebola yang bisa menggunakan teknik membuat bola menukik dan berbelok tetapi masih dalam keadaan bola sangat cepat secepatnya seperti kepunyaan Cr7.
Lionel Messi

  • Jika dilihat dari beberapa pertandingan saat Messi mengambil tendangan bebas ia menang dalam segi akurat.
4. Kekuatan kaki

Cristiano Ronaldo
  • Perbedaan kekuatan kaki mereka berdua sangat sulit untuk di bedakan, dari segi ukuran memang terlihat menang punya si Cr7. Namun situasinya sedikit berbeda saat ia menggiring bola, kaki sebelah kiri sedikit terlihat kaku.
Lionel Messi

  • Sedangkan untuk kedua kaki Messi bisa lebih seimbang saat mengolah bloa, gol-gol Cantik sering kali di tunjukan dengan kaki kiri maupun kanannya.
5. Melompat Duel Udara

Mungkin sudah banyak yang tau yaa pemain mana yang melampaui dari segi duel udara. Jadi, jelasin lain kali aja yaa hehehe

6. Sikap terhadap para fans

Lihat video berikut :


Kita bisa melihat siapa yang lebih bijak dalam menyikapi para fans masing-masing.

7. Tendangan Passing

Cristiano Ronaldo

  • Jika kita Flasback saat cr7 masih di klub MU dan Sporting Lisbon ia lebih memilih menggiring bola sendiri dari pada passing ke lawan se-teamnya. Namun begitu dirinya masuk ke klub Real Madrid ia malah kebalikannya, lebih memlih passing ke teman dari pada menggiring sendiri.
Lionel Messi

  • Kemampuan passing yang lihai memang jarang di temukan oleh pemain ini. Ia sangat lihai menggiring bola dan mengontrol bola, tetapi terkadang entah itu lupa atau apa ia jarang melakukan passing.


Setelah kamu membaca artikel ini bagaimana pendapat anda ? Mohon tulis di komentar.
Saya netral dan mohon maaf jika membandingkan terlalu apalah hehe
Sudahi dulu 7 Perbedaan Ronaldo dan Messi Terhadap Fans. Siapa yang terbaik ?
Semoga bermanfaat.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Ini 7 Perbedaan Ronaldo dan Messi Terhadap Fans. Siapa yang terbaik ?"

Post a Comment